BENGKEL SPESIALIS ACCU (AKI) MOBIL KOTA BEKASI

BENGKEL SPESIALIS ACCU (AKI) MOBIL KOTA BEKASI
SIAP ANTAR DI TEMPAT : GARASI - KANTOR - MALL - REST AREA TOLL - MOGOK DI TENGAH JALAN
Nikmati layanan antar pasang aki mobil dengan aman tanpa ribet , hubungi 0812 8035 6437 konsultasikan kebutuhan aki mobil yang dibutuhkan secara Gratis!

CARA MENGGANTI AKI MOBIL MEDERN



CARA MENGGANTI AKI MOBIL MEDERN 

            Jangan pernah menganggap remeh setiap mengganti aki mobil anda. Selama ini pemahaman umum dalam proses ini hanya dengan membuka baut di kedua kutub aki, melepas kemudian memasang aki baru. Namun pada perkembangannya sekarang ini banyak mobil baru yang diproduksi dengan menggandeng beberapa teknologi terbaru untuk memanjakan para penggunanya. Beberapa mobil keluaran diatas tahun 2000 banyak yang menggunakan system komputerisasi dalam mengontrol setiap komponen elektrik di dalam mobil. 

            ECU (Elektronik Control Unit) yang banyak ditemukan pada mobil mewah ini merupakan teknologi yang tidak bisa terpisahkan dan harus selalu mendapatkan pasokan energy listrik, jika tidak melakukan penanganan khusus saat mengganti AKI, maka hal ini bisa mengganggu kinerja komponen elektrik yang ada pada mobil dan mengalami keluhan seperti hilangnya memori audio, jam dan power window macet bahkan tidak berfungsi sama sekali. Hal ini karena Aki merupakan penampung cadangan listrik untuk menjalankan system-sistem komponen pada mobil. Dengan kata lain energy listrik harus tetap mengalir meskipun dalam satuan kecil. 

              Lalu bagaimana caranya untuk mengganti Aki tanpa memutuskan aliran listrik ke komponen mobil? Berikut tipsnya :

Pastikan terlebih dahulu aki sudah benar-benar tidak bisa terpakai lagi. ini ciri-cirinya

Siapkan aki jumper atau aki berukuran kecil (aki motor) dan aki baru yang akan diganti.

Kaitkan kabel aki dari mobil ke aki jumper sesuai dengan kutub masing-masing agar tetap mendapat pasokan listrik.

Kendurkan baut pada kedua kutub yang melekat pada aki, angkat aki lama dengan hati-hati jangan sampai kabel aki jumper terlepas

Masukan aki baru pada dudukan aki di dalam mobil dan pasang kembali baut dengan kencang.

Jika sudah terpasang dengan benar dan kuat, lepaskan aki jumper yang melekat pada kedua  kutub kabel mobil.

Aki sudah bisa dipakai, langkah selanjutnya adalah mencoba starter pada mobil. Hasilnya adalah brummm.. brummm… (TopJer!!) mobil gagah anda sudah bisa dijalankan.


PERHATIAN :
Jika masih ragu-ragu untuk melakukan langkah ini, ada baiknya anda mengganti Aki langsung ke bengkel atau spesialis Aki mobil.

Pilih bengkel aki yang yang professional yang mengerti akan hal ini, di daerah Bekasi disarankan untuk datang langsung atau Hubungi TOKO AKI SPESIALIS DIBEKASI 



0 Response to "CARA MENGGANTI AKI MOBIL MEDERN "

Posting Komentar

Kami sangat menghargai jika para pelanggan anonim (tidak punya akun google) bersedia mencantumkan Nama dan Alamat untuk kebaikan bersama..