BENGKEL SPESIALIS ACCU (AKI) MOBIL KOTA BEKASI

BENGKEL SPESIALIS ACCU (AKI) MOBIL KOTA BEKASI
SIAP ANTAR DI TEMPAT : GARASI - KANTOR - MALL - REST AREA TOLL - MOGOK DI TENGAH JALAN
Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1 syawal 1445 Hijriyah. Minal aidzin wal faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Nikmati layanan antar pasang aki mobil dengan aman tanpa ribet , hubungi 0812 8035 6437 konsultasikan kebutuhan aki mobil yang dibutuhkan secara Gratis!

CARA DETEKSI AKI MOBIL SEBELUM DIGANTI



CARA DETEKSI AKI MOBIL SEBELUM DIGANTI !

Aki yang sering soak belum tentu rusak, beberapa faktor lain bisa menyebabkan aki tidak bisa bekerja secara optimal. Deteksi permasalahan aki sebelum mengganti dengan yang baru. Berikut tipsnya :

Gunakan hydrometer untuk mendeteksi kadar keasaman dan berat jenis aki, ada tiga warna yang ada di hydrometer, warna hijau menandakan kadar keasaman dan berat jenis aki terlalu ringan sehingga kurang mampu menyimpan energi listrik dengan lama, warna putih menandakan air aki dalam posisi normal, dan warna merah menandakan kadar keasaman sudah hilang biasanya ini akibat dari aki yang sudah terlalu lama tidak terpakai namun masih melekat di body mobil. Solusinya dengan menguras air aki dan setroom ditoko aki terdekat.

Cek kualitas altenator mobil. Cara manualnya dengan menghidupkan mesin lalu copot kabel positif, jika mobil masih hidup berarti altenator pada mobil masih berfungsi baik (cara manual ini tidak dianjurkan). Sebaiknya periksa ditoko aki terdekat dengan menggunakan multi tester. Angka normal pada multi tester digital harus menunjukan antara 13,8 – 14,8. Jika berada dibawah angka tersebut itu artinya altenator tidak bisa menyuplai arus balik ke aki secara baik, dan bila menunjukan angka lebih maka artinya altenator terlalu banyak menyuplai arus balik ke aki (over cas).

Jika semuanya sudah dilakuan namun altenator masih dalam keadaan normal dan tidak menunjukan tanda-tanda bermasalah itu berarti aki mobil sudah seharusnya diganti.

Kami bisa membantu, silahkan hubungi kami. Bila mobil tidak bisa dibawa jalan, kami bisa datang untuk mengecek. Silahkan KLIK!!


0 Response to "CARA DETEKSI AKI MOBIL SEBELUM DIGANTI"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai jika para pelanggan anonim (tidak punya akun google) bersedia mencantumkan Nama dan Alamat untuk kebaikan bersama..