BENGKEL SPESIALIS ACCU (AKI) MOBIL KOTA BEKASI

BENGKEL SPESIALIS ACCU (AKI) MOBIL KOTA BEKASI
SIAP ANTAR DI TEMPAT : GARASI - KANTOR - MALL - REST AREA TOLL - MOGOK DI TENGAH JALAN
Nikmati layanan antar pasang aki mobil dengan aman tanpa ribet , hubungi 0812 8035 6437 konsultasikan kebutuhan aki mobil yang dibutuhkan secara Gratis!

Aki kering menggunakan air aki berupa gel


Pernahkah anda membeli aki kering namun sebelum dipakai diisi dengan air accu zuur?? hal ini banyak dipertanyakan oleh beberapa konsumen. Inikan aki kering tapi kok pakai air??

Ini adalah penjelasannya..

Aki kering itu bukan berarti benar benar kering dan tanpa air didalamnya, yang sebenarnya adalah semua aki isi bagian dalamnya terdapat air aki zuur yang mengandung asam sulfat untuk menghantarkan atau sumber dari energi aki tersebut. Yang membedakannya adalah Pada aki kering cairannya lebih kental atau berupa gel, sehingga minim penguapan dan tidak perlu untuk menambah air aki secara berkala, hal ini karna aki kering sudah didesain khusus dengan plat timah yg lebih padat sehingga meminimalkan kerak yang menempel pada dinding sel aki.

Selain berbentuk Gel atau air yang sedikit kental, sebagian pada aki kering juga menggunakan cairan asam sulfat yang benar-benar cair seperti pada contoh gambar diatas. Air aki zuur yang digunakan benar-benar cair tanpa pengentalan. Ini adalah aki semi kering yang hampir mirip dengan aki kering pada umumnya, pada aki semi kering ini air accu zuur diisi pada saat aki tersebut mulai dipakai pertama kali. Namun jangan khawatir, pengisian air aki zuur hanya dilakukan sekali pada type aki ini. untuk selanjutnya tidak memerlukan perawatan berkala. hal ini karna fisiknya sudah didesain khusus untuk meminimalkan penguapan dari aki zuur tersebut.

Keuntungan dari aki semi kering ini adalah : umur aki mulai dihitung pada saat cairan elektrolit dimasukan kedalam aki. Artinya adalah Aki type ini bisa disimpan dalam waktu yang lama, selama cairan belum dimasukan kedalam aki. Perlu diketahui bahwa Aki kering umumnya yang sudah diproduksi (sudah diisi) bila pemakaiannya terlalu lama dan tidak langsung dioperasikan dalam kendaraan akan mempengaruhi umur aki tersebut. sebaiknya beli aki ditoko yang ramai atau mengerti First In First Out (FIFO).

Sekian penjelasannya, mudah-mudahan jawabannya bisa membantu..
Untuk memilih Aki kering atau aki basah silahkan Klik DISINI

1 Response to "Aki kering menggunakan air aki berupa gel"

Kami sangat menghargai jika para pelanggan anonim (tidak punya akun google) bersedia mencantumkan Nama dan Alamat untuk kebaikan bersama..