BENGKEL SPESIALIS ACCU (AKI) MOBIL KOTA BEKASI

BENGKEL SPESIALIS ACCU (AKI) MOBIL KOTA BEKASI
SIAP ANTAR DI TEMPAT : GARASI - KANTOR - MALL - REST AREA TOLL - MOGOK DI TENGAH JALAN
Nikmati layanan antar pasang aki mobil dengan aman tanpa ribet , hubungi 0812 8035 6437 konsultasikan kebutuhan aki mobil yang dibutuhkan secara Gratis!

CARA PERAWATAN AKI (ACCU) BASAH



CARA PERAWATAN AKI (ACCU) BASAH

            Aki atau accu adalah sebuah komponen yang memegang peranan penting dalam mobil kita. Aki sebagai sumber listrik yang menyuplai energi kebeberapa komponen kelistrikan seperti starter, lampu , AC, klakson hingga kebeberapa system audio video. Merawat aki atau accu sangatlah penting untuk dilakukan, karena saat aki dalam keadaan tidak normal maka tidak lagi dapat menyuplai energy listrik yang cukup sehingga menimbulkan masalah pada fungsi komponen – komponen pada mobil. Dengan perawatan yang benar tidak hanya menjaga fungsi kelistrikan bekerja dengan maksimal pada mobil tetapi juga akan bisa memperpanjang umur aki tersebut sehingga bisa menghemat sedikit biaya perawatan mobil yang kita miliki. Meskipun terlihat sulit, sebenarnya merawat aki sangatlah mudah, untuk merawat aki mobil yang perlu kita lakukan adalah 

Ketahuilah type aki yang anda butuhkan sesuai dengan jenis mobil anda, gantilah aki sesuai dengan type aki lama .

Mengecek beban penggunaan aki pada mobil, bila ada asesoris tambahan yang membutuhkan daya kelistrikan, sebaiknya upgrade daya aki dengan ampere yang lebih tinggi. Konsultasikan kepada mekanik aki tentang ini.

    Pastikan seluruh komponen kelistrikan yang bisa menguras arus aki sudah dalam posisi off ketika mesin mobil dimatikan.

Bersihkan aki secara rutin, terutama pada kepala aki yang biasanya rentan karat dan berjamur dengan cara menyikat dengan sikat kawat.

Kencangkan baut pada kepala aki yang menghubungkan ke kabel. Ini sangat mengganggu suplai listrik keberbagai komponen.

Pastikan dudukan aki aman dan terikat dengan kencang untuk menghindari guncangan.

Pastikan untuk tetap mengontrol air aki jangan sampai berada dibawah level lower dan diatas upper level.

Panaskan mobil secara rutin mekipun jarang dipakai

Jika mobil tidak dipakai atau ditinggalkan dalam jangka waktu yang sangat lama, sebaiknya melepas terminal yang menempel pada kepala aki terutama pada bagian (-) minus yang terhubung ke body mobil.

Gantilah aki anda dengan bijak, serahkanlah ketangan spesialis yang sudah berpengalaman.

            Demikian tips yang bisa kami bagikan untuk para pelanggan kami, dan jika ingin bebas dari perawatan aki, pakailah aki kering yang bebas perawatan. Namun, aki jenis ini mempunyai kelemahan yakni bisa rusak secara tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda sebelumnya dan harus diganti pada saat itu juga, namun jangan khawatir segera hubungi kami jika dalam keadaan urgent, di area Bekasi kami bisa datang membantu. Alamat kontak kami KLIK DISINI. HarazAki Shop.

0 Response to "CARA PERAWATAN AKI (ACCU) BASAH"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai jika para pelanggan anonim (tidak punya akun google) bersedia mencantumkan Nama dan Alamat untuk kebaikan bersama..