BENGKEL SPESIALIS ACCU (AKI) MOBIL KOTA BEKASI

BENGKEL SPESIALIS ACCU (AKI) MOBIL KOTA BEKASI
SIAP ANTAR DI TEMPAT : GARASI - KANTOR - MALL - REST AREA TOLL - MOGOK DI TENGAH JALAN
Nikmati layanan antar pasang aki mobil dengan aman tanpa ribet , hubungi 0812 8035 6437 konsultasikan kebutuhan aki mobil yang dibutuhkan secara Gratis!

Dinamo Amper atau Altenator



             Pernahkah anda mendengar istilah altenator atau Dinamo Amper?? ini adalah komponen yang harus dimiliki disetiap mobil yang kita gunakan. Selain fungsinya sebagai sumber pembangkit listrik untuk mengisi kembali setroom ke aki komponen ini juga berfungsi utama sebagai generator yang mengubah arus AC (alternating current) ke DC (direct current) sehingga listrik yang diubah bisa langsung digunakan ke beberapa komponen yang berhubungan dengan kelistrikan misalnya lampu.  Cara Kerjanya Adalah dengan digerakan atau diputar pully nya secaran konsisten/terus menerus oleh mesin melalui drive Belt ( biasa di sebut Vanbelt oleh para mekanim stau sebagian orang ),vanbelt tersebut dikaitkan kepada pully kruck as dan pully alternator ketika putaran sudah terhubung maka kumparan di dalam alternator & magnet yang ada pada sisi luarnya akan menghasilkan arus listrik , kemudian arus listrik tersebut akan diteruskan ke penyimpanan yaitu Accu.setelah arus disimpan di dalam accu baru dapat digunakan untuk berbagaimacam keperluan di dalam mobil.

           Arus ideal yang dihasilkan oleh altenator atau dinamo amper adalah 13,6 sampai 14,8V. Jika berada dibawah angka normal dipastikan pengisian arus balik ke Aki atau accu tidak optimal dan membuaat umur aki lebih pendek, hal yang sama terjadi jika voltasenya melebihi normal maka aki yang digunakan bisa over cas yang membuat aki bisa mendidih dan gembung.

          Sama halnya seperti battery handphone yang harus di cas ulang, altenator didalam mobil juga berfungsi sama yakni mengembalikan setrooman arus ke aki mobil sehingga bisa dipakai kembali sesuai penggunaannya seperti untuk kebutuhan lampu, klakson, audio dan yang terpenting adalah untuk memfungsikan starter mobil.


2 Responses to "Dinamo Amper atau Altenator"

  1. kalau ingin mengetahui harga dinamo ampere untuk hyundai TH1999 berapa harganya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear pak iwan..
      mungkin link ini bisa membantu http://www.bursabelanjaonderdil.com/category/67/altenator-assy-dinamo-ampere
      harga berkisar 1 sampai dengan 2 juta. Trims

      Hapus

Kami sangat menghargai jika para pelanggan anonim (tidak punya akun google) bersedia mencantumkan Nama dan Alamat untuk kebaikan bersama..